Samsung Galaxy 9, Penantang Baru iPhone X Tahun 2018

Ilustrasi
Samsung ternyata tidak tinggal diam dengan peluncuran smartphone terbaru milik Apple yang digadang-gadang menjadi smartphone paling canggih dan paling banyak di bicarakan dunia pada awal tahun 2018, iPhone X. Samsung disinyalir sudah berencana untuk menyusul kesuksesan kompetitornya tersebut dengan mengenalkan model baru smartphone seri Galaxy mereka, Galaxy S9 dan S9 Plus. Menurut kabar dari media lokal dan internasional,  Samsung akan meluncurkan smartphone suksesor Galaxy S8 ini pada Februari 2018 mendatang.

Meski ditunggu-tunggu, beberapa pengguna amat menyayangkan desain Samsung Galaxy S9 yang dianggap terlalu mirip dengan desain iPhone X yang populer dengan desain tanpa bezelnya, sehingga membuat layar lebih lebar dan lebih nyaman bagi penggunanya. Namun demikian, tentu smartphone ini masih layak dinanti, apalagi dengan spesifikasi yang sama canggihnya dengan iPhone X, harga yang ditawarkan Galaxy S9 dan S9 Plus cenderung lebih murah. Ditambah lagi, kabarnya Samsung akan melakukan peningkatan teknologi dari sisi kemampuan kamera. Tak dapat dipungkiri, persaingan dua raksasa produsen smartphone tersebut memang cukup sengit. Mulai dari teknologi hingga harga yang ditawarkan, banyak aspek yang akan dibandingkan dari kedua smartphone tersebut. Beberapa blogger yang kerap membahas tentang teknologi menganggap bahwa harga iPhone X terlalu tinggi untuk teknologi yang bisa ditemukan di smartphone lain, beberapa lagi menganggap desain Samsung Galaxy S9 terlalu mirip dengan iPhone X. Semua memiliki pendapatnya masing-masing, dan tentu setiap merek punya penggemarnya sendiri. 

Pendapat orang tentang desain Samsung yang meniru iPhone X atau harga iPhone X yang tinggi tidak akan jadi masalah besar bagi penggemarnya. Apalagi kini ada fasilitas kredit hp online tanpa dp seperti yang ditawarkan oleh Kredivo. Dengan limit hingga Rp 20 juta, Anda bisa membeli Samsung Galaxy S9, S9 Plus maupun iPhone X. Masa cicilannya beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Bunganya pun paling rendah dibandingkan perusahaan multifinansial lainnya yaitu hanya 2,95% per bulan. Anda juga tidak akan dibebani uang muka atau biaya admin. 

Jasa kredit hp online tanpa dp seperti Kredivo jelas sangat menguntungkan terutama bagi Anda yang mau mengatur keuangan. Tak perlu mengeluarkan dana berjumlah besar dalam satu waktu, Anda bisa membeli smartphone impian Anda secara berkala. Selain lebih ringan, Anda bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan lainnya. Pendaftarannya sangat mudah, cukup kunjungi situs https://www.kredivo.com/ untuk mengunduh aplikasi Kredivo di smartphone Anda, klik “Apply for Kredivo”, lalu pilih metode “Cicilan” jika Anda mau membeli Samsung Galaxy S9 atau iPhone X dengan cicilan. Unggah foto KTP, sambungkan satu akun e-commerce Anda yang telah memiliki riwayat transaksi, dan sambungkan e-banking Anda. Proses pendaftaran pun selesai dan Anda tinggal menunggu proses persetujuan selama 1 x 24 jam. 

Setelah pendaftaran Anda disetujui, jumlah plafon kredit yang diberikan akan langsung muncul di bagian dashboard aplikasi. Dengan batas kredit hingga Rp 20 juta, tentu Anda bisa mencicil sebuah iPhone X atau Samsung Galaxy S9 terbaru jika kredit Anda mencukupi. Untuk mendapatkan limit kredit hingga Rp 20 juta, sebaiknya Anda memiliki rekam jejak atau history belanja yang cukup baik di salah satu merchant online terpercaya seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee atau Blibli. Selain itu pastikan data-data yang diunggah valid dan dokumen-dokumen pendukung dapat terbaca dengan jelas. 

Namun tentu untuk bisa membeli Samsung Galaxy S9 atau S9 Plus, Anda harus menunggu hingga bulan Februari mendatang. Agar tidak menyesal ketika mengajukan kredit hp online tanpa dp, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone dari kedua merek tersebut. 

Salah satu yang memang paling kentara adalah prosessor iPhone X menggunakan Hexa Core sementara dapur pacu Samsung Galaxy S9 lebih unggul dengan menyematkan prosessor Octa Core. Sedangkan dari segi ukuran layar, Galaxy S9 sedikit lebih lebar 2 inci dibandingkan dengan iPhone X.

Untuk kapasitas baterai juga Galaxy S9 lebih unggul karena sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3500 mAh sedangkan iPhone X hanya dibekali dengan baterai kapasitas 2716 mAh. Dari segi penggunaan, jelas Samsung Galaxy S9 akan lebih bertahan lama jika digunakan dalam kondisi sama-sama normal, karena kapasitas baterainya lebih besar.

Untuk urusan lelet atau sering nge-hang, sepertinya tidak akan terjadi lagi pada kedua smartphone unggulan ini. Namun, lagi-lagi Samsung Galaxy S9 memiliki kapasitas RAM lebih tinggi dengan menyematkan 6 GB, sedangkan iPhone X hanya 3 GB. Tak berbeda jauh dengan smartphone middle entry dengan harga di bawah Rp 7 juta-an.

Satu lagi yang paling terkenal dari iPhone adalah keterbatasan dalam memberikan slot memori tambahan. Bagi Anda yang membutuhkan slot memori tambahan rasanya bisa mengandalkan Samsung Galaxy S9 karena sudah dilengkapi dengan slot tambahan dengan kapasitas penyimpanan sampai dengan 256 GB sehingga Anda bisa lebih banyak menyimpan foto, lagu dan video.

Selain itu juga, perilaku penggunaan paket data orang Indonesia cukup unik. Pasalnya, mereka lebih mengandalkan kartu perdana baru setiap bulannya agar bisa mendapatkan promo bonus kuota yang tidak bisa didapatkan dengan menggunakan kartu utama. Itulah sebabnya, bagi Anda yang masih membutuhkan dua kartu dalam satu perangkat, Samsung Galaxy S9 lagi-lagi lebih unggul karena memberikan dua slot untuk masing-masing kartu GSM yang berbeda sekalipun.

Meskipun keduanya sudah mengusung fitur dual kamera di depan, namun Samsung memberikan sedikit keunggulan pada kamera depannya dengan piksel yang lebih besar 1 tingkat dibandingkan dengan iPhone X. Dengan beberapa kelebihan dan keunggulan Samsung Galaxy S9, wajar jika masih banyak yang menunggu peluncuran perdananya nanti.

Media pun memang harap-harap cemas dan sudah tidak sabar dengan hadirnya Samsung Galaxy S9 yang akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosessor Snapdragon 845 yang digadang-gadang juga bisa lebih banyak menghemat baterai dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kesimpulannya, dari segi harga memang iPhone X jauh lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy S9 dengan perbedaan yang cukup signifikan. Tapi, Samsung Galaxy S9 punya banyak kelebihan dari dapur pacu serta berberapa fitur yang memang tidak akan didapatkan pada iPhone X. Secara keseluruhan Samsung Galaxy S9 jauh lebih unggul dibandingkan dengan iPhone X.

Share on Google Plus

About Back Space

0 comments:

Post a Comment